Rabu, 20 Januari 2010

Jikalau BOSAN menerpa


Jikalau BOSAN menerpa

Beberapa hari ini aku merasa bosan dengan segala aktifitas yang aku lakukan. Bangun pagi, mandi, berangkat ke kantor, dan melakukan pekerjaanku. Pulang, mandi, makan, baca buku, tidur malem, bangun pagi trus ke kantor lagi. Begitu setiap hari, dari hari senin sampai jum’at. Argghhh bosan juga ternyata. Kalau masalah kebosanan yang ini sudah mencapai tingkat yang cukup tinggi. Tapi aku masih bisa mengatasinya

Surfing di internet teantang situs-situs bagus yang bisa menambah wawasan. Jangan sekali-kali melakukan surfing situs yang dilarang, Listen to the music. Bloging dan blogwalking ? are you sure . Masalahnya aku sendiri pernah mengalami yang namanya bosen sama blogging dan blogwalking , Kalau belom hilang juga bosennya. Lakukan trik ini, isengin temen dengan alias YM gyahahhahahahha n bikin email sampai berantem heuahaaheueah…

Ada cerita tentang bosan neh…
Suatu hari secara tak sengaja ia membaca sebuah buku kuno. Buku itu mengatakan bahwa di sebuah pantai tertentu ada sebuah batu yang hidup, yang bisa mengubah benda apa saja menjadi emas.

Setelah mempelajari isi buku itu dan memahami seluk-beluk batu tersebut, iapun berangkat menuju pantai yang disebutkan dalam buku kuno itu.
Dikatakan dalam buku itu bahwa batu ajaib itu agak hangat bila dipegang, seperti halnya bila kita menyentuh makhluk hidup lainnya.

Setiap hari pemuda itu memungut batu, merasakan suhu batu tersebut lalu membuangnya ke laut dalam setelah tahu kalau batu dalam genggamannya itu dingin-dingin saja.Satu batu, dua batu, tiga batu dipungutnya dan dilemparkannya kembali ke dalam laut.
Satu hari, dua hari, satu minggu, setahun ia berada di pantai itu.
Kini menggenggam dan membuang batu telah menjadi kebiasaannya.Suatu hari secara tak sadar, batu yang dicari itu tergenggam dalam tangannya.

Namun karena ia telah terbiasa membuang batu ke laut, maka batu ajaib itupun tak luput terbang ke laut dalam. Lelaki miskin itu melanjutkan ‘permainannya’ memungut dan membuang batu. Ia kini lupa apa yang sedang dicarinya.


Tuh bosan jadi pikun kan hehahahhehahah…..kalo dan mentok banget….jalan2 ajah…ke mall….tapi…..tetap ajah bosan….nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.
Nah, Bagaimana mungkin bisa menikmati kebosanan itu

Jawabnya : Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari ?

Hal itu dikarenakan kita makan nasi dengan lauk dan sayur yang berbeda.
Benar sekali, untuk itu tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang.

Karena segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Kebosanan itu pun berasal dari pikiran kita yang berpikir tentang kebosanan.
Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan kau bosan. Berpikir ceria menjadikan kamu ceria.
Semoga hari-hari yang kita lalui selalu indah dan yang penting tersenyumlah…Senyum tanda hati bahagia. Berarti makin banyak sneyum hati makin bahagia “ jangan2 malah org bosan ngeliat kita senyum mulu heahhahhahahah……….

Tidak ada komentar: