Kamis, 18 Februari 2010

KENANGAN “PERJUANGAN HIDUP tak kan pernah DILUPAKAN”


Kenangan, yah kata kenangan tak lepas dari masalah lalu seseorang ,semua orang punya kenangan masa lalu baik yang bikin kita bahagia ato bikin kita sakit hati, setiap oraang masing menilai kenangan tersebut dengan mengenang masa lalu tersebut itu dari banyak pahit dan manisnya jalan kehidupan mereka.
Kadang teringat kenangan masa lalu yang pahit tidak membuat kia bersedih, karna kenangan pahit itulah yg membuat kita tidak bisa bersedih karna bisa menjadikan pelajaran di masa yang akan datang.

Coba kita perhatikan atau baca pengalaman2 para veteran perang bercerita tentang pengalamannya di garis depan. Betul-betul perjuangan hidup-mati.Atau para keluarga mereka yang mengalami korban perperangan tersebut, Tapi lihatlah bagaimana caranya bercerita. Yang pernah saya saksikan adalah cerita penuh rasa kebanggaan,keprihatinan,dan kesan trauma masih ada terasa.

Dan gimana dengan cerita dari , seorang pengusaha sukses, yang saat ini menguasai begitu banyak aset, begitu bangga akan masa lalunya. Masa lalu yang penuh kepahitan. Perjuangan mencari sesuap nasi yang dilaluinya sejak masih kanak-kanak. Dan kisah itu telah ribuan kali diceritakannya dalam berbagai kesempatan. Tampak senyum kemenangan selalu tersungging di bibirnya acapkali dia bercerita.

Dari kisah2 tersebut ‘ Pengalaman pahit di masa lalu, merupakan kenangan manis di masa sekarang”. Setelah semua kepahitan dan kesulitan cukup lama berlalu, cukup lama untuk menghilangkan segala rasa sakitnya, yang tersisa adalah suatu goresan sejarah yang selalu dikenang. Kalau selalu dikenang berarti yang tersisa adalah sesuatu yang menyenangkan.

Kita sebagai generasi muda apa yg kita ambil dari hal diatas ? tentu bukan sekedar membuktikan kebenaran kalimat “ pengalaman pahit di masa lalu, merupakan kenangan manis di masa sekarang” ? Tentu saja tidak ! lalu apa? tentu dengan menyadari bahwa waktu hidup disaat kejadian sedang di alami, kita akan merasa pahit. selepas itu, jika semua itu sudah ada di belakang. maka kita akan menatapnya dengan persaan haru dan berubah menjadi manis dan mengesankan.. “PERJUANGAN HIDUP tak kan pernah DILUPAKAN” , Tataplah MASA DEPAN dan Yakinkan diri tuk LAKUKAH HAL YG LEBIH BAIK,

Tidak ada komentar: